Gubernur Papua Barat Lantik Tiga Kepala Daerah

Bagikan Bagikan



SAPA (MANOKWARI) - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melantik tiga kepala daerah di provinsi tersebut yakni Wali Kota -Wakil Wali Kota Sorong, Bupati-Wakil Bupati Sorong, dan Bupati- Wakil Bupati Maybrat.

Pelantikan tiga kepala daerah tersebut di lakukan di Gedung PKK Kantor GuberNur Papua Barat di Manokwari, Selasa (22/8), dihadiri sekitar 2.000 pejabat daerah dan masyarakat.

Gubernur Dominggus Mandacan dalam sambutannya, mengatakan Wali Kota Sorong Lambert Jitmau-Wakil Wali Kota Pahima Iskandar, Bupati Sorong Jhony Kamuru- Wakil Bupati Sukaharjono, Bupati Maybrat Bernard Sagrim-Wakil Bupati Paskalis Kocu resmi menjadi kepala daerah untuk pelaksanaan roda pemerintahan guna memajukan pembangunan demi kesejahteraan rakyat.

Dia mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak di Papua Barat 2017 berjalan dengan lancar dan aman hingga Menteri Dalam Negeri menetapkan kepala daerah terpilih.

Pelaksanaan Pilkada serentak Papua Barat yang berjalan aman adalah kerja keras Kepolisian dan TNI serta pihak penyelenggara Pilkada.

Karena itu, kata Gubernur, Pemerintah Provinsi Papua Barat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada aparat Kepolisian, TNI serta penyelenggara Pilkada karena provinsi ini mendapat penilaian pusat pelaksanaan pesta demokrasi teraman di Indonesia.

Ia menitipkan beberapa pesan penting kepada ketiga kepala daerah yang dilantik pertama bersinergi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dalam berbagai program kerja sehingga Papua Barat lebih maju ke depan.

Kedua prioritas penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2017-2022 sebagai dasar untuk pengembangan masyarakat sebagaimana visi dan misi kepala daerah terpilih.

Pesan yang terakhir kepala daerah yang dilantik dapat membantu Pemerintah Provinsi untuk menyelesaikan permasalahan batas wilayah kabupaten yang selama ini belum terselesaikan.

"Atas nama pemerintah Provinsi Papua Barat saya mengucapkan selamat kepada ketiga kepala daerah yang dilantik dengan harapan dapat melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan dengan baik," katanya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment