Guru SM3T Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat

Bagikan Bagikan


SAPA (ASMAT) – Peserta program Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM3T) yang bertugas di Kabupaten Asmat menggelar lomba cerdas cermat tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Asmat di Gedung Wiyata Mandala, Kamis (10/8).

Para guru SM3T meski hanya bertugas kurang lebih selama satu tahun, namun mereka mampu menunjukkan dedikasinya sebagai seorang abdi negara (guru). Di daerah penempatan di Kabupaten Asmat, mereka tidak hanya mengajar dan mendidik. Tapi juga memotivasi dan mengedukasi peserta didik untuk berkompetisi.

Selain lomba Cerdas Cermat, para guru SM3T juga menggelar lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN). Tiga kegiatan itu disponsori oleh Dinas Pendidikan setempat.

Bupati Asmat, Elisa Kambu memberikan apresiasi kepada para sarjana mengajar yang bertugas di kabupaten tersebut.

“Terima kasih sedalam-dalamnya kepada SM3T yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan,” kata Elisa Kambu.
Ia berharap melalui berbagai perlombaan tersebut, para siswa semakin termotivasi belajar dan meningkatkan pengetahuannya. Ia mengharapkan agar para orang tua terus mendorong anak-anaknya ke sekolah.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini bisa membantu siswa dan siswi untuk terus belajar lebih giat. Terutama mempersiapkan diri mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan meraih cita-citanya,” kata Elisa.

Bupati Elisa mengimbau agar para guru lokal mengambil bagian dalam berbagai kegiatan yang memotivasi para siswa, seperti dalam kegiatan lomba Cerdas Cermat, KIR dan FL2SN yang digelar peserta SM3T.

“Terutama para guru yang bertugas di kampung-kampung. Banyak sekali persoalan pendidikan di sana (kampung). Dinas Pendidikan harus bisa mengontrol para guru di pedalaman, supaya anak-anak di sana juga bisa mengenyam pendidikan dengan baik seperti di kota,” tegasnya.


Lomba Cerdas Cermat, KIR dan FL2SN yang diselenggarakan para guru SM3T dan Dinas Pendidikan Asmat direncanakan berlangsung selama satu pekan. (Nuel)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment