Hasil Verifikasi Data Guru Digodok ke Bagian Hukum

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) -  Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika, Jeni Ohestin Usmani, S. Pd, M.Pd mengakui, telah menyelesaikan proses verifikasi data guru penerima dana insentif yang selanjutnya akan digodok ke Bagian Hukum untuk diproses lebih lanjut.

“Proses verifikasi dari dinas sudah diselesaikan. Sekarang sudah kami godok di bagian hukum,” ungkap Jeni saat diwawancarai di Kantor Pusat Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, SP 3, Distrik Kuala Kencana, Senin (14/8). 

Jeni mengatakan, pemberian insentif berkaitan dengan tanggungjawab serta beban kerja seorang guru serta pelaksanaan verifikasi harus dilakukan secara benar, karena sebagai bentuk tanggungjawab terhadap penggunaan anggaran negara.

Ia menambakan, setiap sekolah berhak mengajukan nama-nama para guru honor yang hendak menerima insentif, namun penentu kriteria para calon guru penerima insentif tersebut adalah kewenangan dinas.

“Kalau kita membayar sesuatu, berarti kita harus kasih persyaratan. Bagaimana kita bisa membayar insentif kalau guru bersangkutan tidak memenuhi syarat atau kriteria menjadi seorang guru?,” tuturnya.

Jeni mengakui, belum bisa memastikan berapa jumlah guru yang berhak mendapatkan insentif sebab masih harus melalui beberapa tahapan pada bagian hukum.


“Nanti akan diketahui berapa banyak yang dapat. Yang jelas sekarang hasil verifikasi sudah kita godok ke bagian hukum,”ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment