HIPMI Undang Investor Nasional Melihat Potensi Papua

Bagikan Bagikan

SAPA (JAYAPURA) - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Papua mengundang investor nasional dari daerah lain untuk melihat potensi yang ada di provinsi paling timur Indonesia.


Ketua Umum Terpilih BPD Hipmi Papua Dasril Sahari, di Jayapura, Kamis, mengungkapkan pihaknya akan memanfaatkan momentum pelantikan pengurus Hipmi Papua pada 4 Agustus 2017, untuk menunjukkan peluang usaha yang selama ini belum tereksploitasi di Papua.

"Kita mau memperlihatkan bahwa Papua adalah masa depan Indonesia, saatnya berinvestasi di Papua. Ada banyak potensi yang bisa kita gali dan menjadi tempat berinvestasi," ujarnya.

Ia mengakui selama ini kesan terhadap Papua adalah daerah yang tidak aman dan kondusif untuk berinfestasi masih kuat melekat di masyarakat, khususnya di kalangan investor.

Oleh karena itu, Hipmi Papua hendak menunjukkan bahwa orang-orang Papua ramah dan siap bekerja sama dalam berinvestasi.

"Yang sudah memastikan hadir dari Kalimantan, Sulawesi, sebagian dari Jawa dan Papua Barat. Dalam kesempatan ini, kita ingin memunculkan suatu kesan bahwa Papua adalah tempat yang aman untuk berinvestasi," kata dia.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan Pengurus BPD Hipmi Papua Eka Kambuaya menjelaskan dalam kegiatan tersebut akan hadir Ketua DPP Hipmi Bahlil Lahadalia, Sekjen DPP Gabpensi Andi Rukman dan beberapa pengusaha nasional lainnya.

Ia pun memastikan pihaknya sudah siap melaksanakan agenda tersebut dengan dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Provinsi Papua.

"Kami sudah lakukan persiapkan selama dua minggu. Temanya 'menjadi pengusaha muda yang mampu bersaing di era globalisasi'," katanya. (Ant)



Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment