Honor 120 Guru Kontrak Diberikan untuk 2 Bulan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika, Jeni Ohestin Usmany, S.Pd, M.Pd mengakui honor bagi 120 guru kontrak yang telah lulus tes beberapa bulan lalu telah diberikan untuk jatah dua bulan yakni, Juli dan Agustus.

Saat diwawancarai di Kantor Pusat Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, SP3, Distrik Kuala Kencana, Senin (14/8), Jeni mengatakan, pemberian honor dikarenakan masing-masing guru tersebut telah ditempatkan di pedalaman dan telah memulai proses pengabdian.

“Kalau ada yang cerita di luar bahwa ada yang sudah dikasih dan ada yang belum, itu tidak benar. Semua sudah dibayar, karena mereka sudah ditempatkan. Itu berarti mereka sudah memulai proses,” kata Jeni.

Jeni menegaskan, pemberian honor awal bagi 120 Guru Kontrak yang bertugas berdasarkan Surat Keputusan (SK) langsung Bupati. Alasannya karena para guru harus berbelanja semua kebutuhan. Menurut Jeni, para guru yang sudah ditempatkan dan diantar ke setiap tempat tugas akan terus bertahan dan tidak diperbolehkan kembali ke Kota Timika sebelum ada jemputan.

“Dalam minggu ini 120 guru itu akan diantar ke masing-masing wilayah sesuai dengan penempatan mereka. Mereka tidak akan pulang sampai adanya jemputan. Kalau nanti ketahuan meninggalkan tempat tugas, maka langsung dipecat,” katanya.

Jeni mengakui, akan mengkaji Peraturan Bupati (Perbub) agar memiliki dasar hukum yang jelas terkait keberadaan guru-guru tersebut. Dengan demikian, pemberian hak bagi guru akan dibayar jika telah diangkat menjadi guru kontrak sehingga tidak terkesan membagi-bagikan uang.

“Bagaimana kita bisa penuhi hak-hak para guru kalau guru yang bersangkutan tidak memenuhi syarat untuk menjadi seorang pendidik,” ujarnya .(Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment