HUT RI ke 72 Tiga Petinggi Pemda Nampak Mesra

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) -  Sejak upacara peringatan HUT RI ke 72, Kamis (17/8) hingga pelaksanaan Karnaval Budaya dan Kendaraan Hias, Jumat (18/8), tiga petinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika yakni Bupati Eltinus Omaleng, SE,MH, Wabup Yohanes Bassang dan Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Ausilius You nampak mesra. Hal ini terbukti dengan saling menyapa satu sama lain, bersalaman dengan genggaman  erat bahkan bercanda lepas hingga tertawa bersama.

Suasana tersebut tentunya menimbulkan decak kagum bagi pegawai pada lingkup Pemkab Mimika sebab hampir separuh tahun 2017 tiga petinggi  tersebut tidak pernah  terlihat duduk bersama dalam satu acara, apa lagi berbagi cerita.

“Kita merasa heran dan sedikit bangga melihat Pak Eltinus dan Pak Basang juga Pak You bisa bersama-sama lagi dan sangat akrab. Berbeda sekali dengan bulan-bulan lalu. Kami bangga kalau pimpinan kami selalu akur seperti sekarang,” ujar seorang pegawai pada salah satu SKPD lingkup Pemda Mimika yang enggan tuk disebutkan namanya kepada Salam Papua, saat pelepasan peserta Karnaval di halaman Geraha Eme Neme Yauware (ENY), Jumat (18/8).

Pegawai ini mengakui, jika selama ini ketiga petinggi tersebut jalan tidak searah, namun kini nampak berubah akrab dan saling berdampingan dalam setiap momen.

“Sejak upacara tujuh belasan sampai hari ini (kemarin-Red) beliau bertiga sangat akrab dan akur. Kita berharap bisa seperti itu untuk selanjutnya,”ungkapnya

Sementara berdasarkan pantauan Salam Papua, ketika berlangsungnya upacara HUT RI ke 72 Bupati dan Wabup nampak duduk berdampingan diatas panggung kehormatan dengan sesekali saling tersenyum. Keakraban pun kian cair ketika sesi foto bersama, meski didampingi oleh tamu undangan pasangan ini tetap terlihat tersenyum dan bercanda lepas serta saling bersalaman berkali-kali.

Keakraban bukan hanya terjalin diantara tiga petinggi lingkup eksekutif, namun juga terjalin erat bersama seluruh anggota pada lembaga legislatif. Dimana pada upacara peringatan kemerdekaan itu, Ketua DPRD bertindak selaku pembaca naskah Proklamasi.  

Ketika konfrensi Perss  di Hotel Horizon Ultima, Selasa (15/8)  lalu Ketua DPRD Mimika, Elminus Mom mengatakan, jalinan kerjasama antara dirinya bersama Eltinus akan menjadi seperti suami istri  untuk membangun Mimika.

 “Jadi masyarakat tidak boleh berpikiran negatif dan mempercayai isu-isu bohong tersebut. Hari ini kami sudah diaktifkan, berarti kami siap berjalan bersama Pemkab Mimika untuk bangun Mimika,”kata Elminus.


Selain itu kekaraban nampak lebih erat  ketika kunjungan pemberian Remisi kepada 63 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B, Jalan Iwaka, SP V, Distrik Iwaka. Ketika itu Elminus nampak selalu memberikan senyuman sumringah yang juga ditimpal senyuman dan guyonan khas Eltinus. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment