Institusi CJS Bahas Situasi Penegakan Hukum di Mimika

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika pelopori pertemuan institusi anggota Criminal Justice System (CJS) membahas berbagai persoalan penegakan hukum di Kabupaten Mimika. Pertemuan berlangsung di Kantor TP4D Kejari Timika, Jalan Agimuga – Mile 32, Rabu (23/8) siang.

Pertemuan dihadiri Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika Relly D. Behuku, Polres Mimika diwakili Wakapolres Kompol Arnolis Korwa, Kepala BNNK Mimika Sarifuddin, perwakilan Lapas Kelas IIB Timika, para hakim, jaksa dan sipir.

Sebagai tuan rumah, Kepala Kejari (Kajari) Timika, Alex Sumarna secara langsung membuka pertemuan tersebut. Ia mengatakan, pertemuan ini untuk membahas masalah penegakan hukum di Mimika dan mencari solusinya.

“Sebenarnya kegiatan CJS ini sudah biasa dilakukan oleh penegak hukum di daerah lain, hanya saja kami yang mempelopori di Timika. Rapat koordinasi ini untuk membahas mengenai masalah penegakan hukum yang terjadi dan solusinya, mulai dari penyelidikan, penyidikan, penuntutan, eksekusi dan penahanan,” jelas Alex kepada wartawan.

Pembahasan mengenai persoalan penegakan hukum sekaligus menaari solusinya karena angka tindak kejahatan atau criminal di Kota Timika cukup tinggi. Sehingga, institusi dalam CJS mestinya solid, kompak dan saling bersinergi untuk memaksimalkan upaya penegakan hukum di Mimika.


“Rapat koordinasi ini rencananya akan di adakan lebih sering, agar aparat penegak hukum semakin solid dan kompak,” katanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment