IPMANAPANDODE Gelar Pertandingan Voli dan Futsal

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) -  Ikatan Pelajar dan Mahasiswa, Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai (IPNAMAPANDODE) menggelar pertandingan voli putra dan putri serta futsal. Pertandingan yang digelar guna mencari dana untuk melaksanakan natal bersama IPMANAPANDODE pada bulan Desember mendatang.

Deas Kadepa selaku penaggungjawab kegiatan pencarian dana, menjelaskan, IPMANAPANDODE  merupakan gabungan pelajar dan mahasiswa yang kini mengenyam pendidikan di pulau Jawa dan Bali. Namun yang hadir dan mengikuti pertandingan untuk pencarian dana hanya beberapa perwakilan pelajar dan mahasiswa serta alumni.

“Kami laksanakan kegiatan itu supaya kami peroleh dana, karena nanti kami akan gelar Natal bersama. Yang sudah selesai bertanding itu voli, sementara untuk futsal masih berlangsung hingga beberapa hari kedepan,” kata Deas Kadepa, saat menyambangi redaksi Salam Papua, Kamis (3/8).

Kegiatan yang digelar, kata Deas, didukung oleh Bank Papua dengan menyediakan spanduk dan beberapa fasilitas olahraga, dan PT. Roto Rooter cabang Timika dengan menyediakan angkutan  roda empat mengangkut seluruh peserta pertandingan menuju lapangan pertandingan futsal di komplek Perumahan Pemda – SP 2.

“Kalau pertandingan voli dilaksanakan di halaman Graha Eme Neme Yauware, dan itu telah usai sepekan lalu,” katanya.

IPMANAPANDODE  telah terbentuk sejak tahun 1993, dan memulai menjalankan berbagai kegiatan semenjak tahun 2000. IPMANAPANDODE  juga aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang digelar secara bergantian daerah setiap tahunnya.

“Untuk tahun ini dilaksanakan di Timika. Berarti  tahun depan akan dilaksanakan di daerah lain. Kita belum tentukan tempat pelaksanaan untuk tahun depan, karena bisa saja di Nabire atau Paniai,” katanya.

Pencarian dana selain dilakukan dengan cara  menggelar pertandingan olahraga, juga dilakukan dengan mengajukan proposal ke beberapa instansi.

Deas menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan IPMANAPANDODE  merupakan kegiatan positif dalam membina mental semua anggota yang tergabung didalamnya.


“Intinya, tujuan dari IPMANAPANDODE  melakukan pencarian dana, supaya bisa membuat suatu kegiatan positif. Dari pada kita hanya membuat kelompok-kelompok yang tidak baik, maka lebih baik kita buat sesuatu yang membangun,” jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment