IPMANPANDODE CUP 2017 Berlangsung Sukses

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Ketua Panitia penyelengga Ikatan Pelajar dan Mahasiswa, Nabire, Paniai, Dogiai dan Deiyai (IPMANPANDODE) CUP 2017 Kabupaten Mimika, Dance Nawipa mengakui, seluruh rangkaian kegiatan dan penyelenggaraan IPMANPANDODE CUP 2017 berlangsung sukses. Kesuksesan tersebut berkat keterlibatan seluruh anggota kepanitiaan, peserta dan beberapa mitra pendukung. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka penggalangan dana Natal bersama 25 Desember 2017 mendatang.

Dance mengatakan, semua kegiatan telah berlangsung selama kurang lebih sebulan penuh. Diawali dengan Pertandingan Bola Voly dari belasan regu Putra dan Putri, yang berlangsung sejak 1 Mei hingga 10 Juni di halaman Geraha Eme Neme Yauware. Kemudian pertandingan Futsal tim Putra berlangsung sejak 31 Juni hingga 17 Agustus di lapangan Futsal Kompleks perumahan Pemda, SP 2.

"Hari ini (Kemarin, red) sebagai kegiatan penutup ditandai dengan doa syukur bersama. Juga disertai pemberian Piala kepada para pemenang dari cabang olah raga Voly Putra-Putri dan Futsal. Kita bersyukur sekali karena partisipasi seluruh peserta yang luar biasa sehingga sejak awal hingga penutupan semua bisa berjalan lancar," ungkap Dance kepada Salam Papua di halaman Graha Eme Neme Yauware, Jalan Belibis, Kompleks Timika Indah, Jumat (25/8).

Dance mengatakan, anggota IPMANPANDODE yang terlibat dalam kepanitian dan menjadi peserta, merupakan para alumni dan beberapa mahasiswa serta pelajar yang berdatangan dari daerah Jawa dan Bali.

Ia menambahkan, suatu kebanggaan IPMANPANDODE Mimika bisa menyelenggarakan turnamen demi menumbuhkembangkan rasa kebersamaan. Ia mengakui, selain untuk menggalang dana penyelenggaraan Natal bersama, turnamen tersebut juga bertujuan agar menjadi landasan yang bertanggungjawab untuk menyatukan kawula muda. Baik di daerah sendiri maupun di daerah perantauan.

“Memang dalam tema kami bertujuan untuk penggalangan dana Natal bersama saja. Tapi dalam menjalankan semua perencanaan kegiatan, kami semua menemukan berbagai pelajaran yang mendorong kami lebih dewasa dan bertanggungjawab,” tuturnya.

Dijelaskan, semua anggota  IPMANPANDODE merasa bangga karena dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, ada kesempatan untuk bisa bergabung dan bekerjasama dalam hal-hal positif. Dengan demikian IPMANPANDODE telah memulai berpartisipasi dalam membangun Papua dan Mimika khususnya.

Harapannya, semua peserta IPMANPANDODE bisa terus berpacu dalam semangat dan tidak berhenti untuk berbagi kasih serta pengalaman di dalam wadah yang telah dibentuk lama tersebut. Sehingga, jika kelak turnamen diselenggarakan di daerah lain, IPMANPANDODE Mimika bisa lebih menonjol dan membawa nama baik Kabupaten Mimika.


“Saya harap semua anggota kami bisa lebih sportif dan bersemangat lagi untuk selanjutnya,” harapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment