IWO Timika Minta Kapolri Pecat Kapolres Waykanan

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Ikatan Wartawan Online (IWO) bersama komunitas wartawan se Kabupaten Mimika menggelar aksi demo damai di Bundaran Tugu Perdamaian Kota Timika. Pada aksi itu para jurnalis Timika selain mengecam dan meminta Kapolri Jendral Tito Karnavian memecat Kapolres Way Kanan Budi Asrul Kurniawan, yang menyebutkan wartawan ibarat kotoran hewan.

Kami minta Kapolri Tito Karnavian mencopot dan memecat Kapolres Waykanan Budi Asrul Kurniawan. Karena dia telah melukai insan pers. Bukan saja insan pers di Lampung, namun semua insan pers se Indonesia kususnya Kabupaten Mimika,” kata Ketua IWO Kabupaten Mimika Steve Rantung saat ditemui usai aksi demo damai di bundaran Timika Indah, Selasa (29/8).

Steven menjelaskan, yang bersangkutan merupakan anggota Polri tidak sepantasnya mengucapkan kata- kata yang tidak sepantasnya diucapkan pejabat publik. Dan dia menyebutkan, dalam aksi damai tersebut dibacakan pernyataan sikap oleh salah satu wartawan senior di Timika, Husyen Abdillah. Dalam pernyataan sikap tersebut wartawan Timika mengecam pernyataan dan penghinaan yang dilontarkan Kapolres Way Kanan terhadap wartarwan. Atas penghinaan tersebut wartawan Timika merasa kecewa. "Kami wartawan Timika mengecam pernyataan Kapolres Way Kanan," tegasnya.

Menurutnya, profesi wartawan merupakan profesi mulia, sehingga wartawan Timika meminta Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian agar memerintahkan kepada Kapolres Way Kanan segera mengkalrifikasi pernyataannya.  "Wartawan itu profesi mulia, jadi kami minta Kapolres Way Kanan untuk klarifikasi pernyataannya," ujarnya.


Aksi damai itu  berlangsung tertib dan di bantu dengan personil dari Polsek Miru dan Pasar Binmas. Usai mendemo, wartawan membubarkan diri dan kembali melaksanakan aktivitas masing-masing (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment