Jelang HUT RI Kamtibmas di Papua Kondusif

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) – Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 di wilayah Papua, masih tetap aman dan kondusif. Hal ini disampaikan kapolda meskipun baru-baru ini terjadi gangguan kamtibmas di wilayah Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.  

“Situasi keamanan tentang HUT RI ke 72, kalau secara umum di wilayah Papua masih terbilang aman,” kata Boy Rafli ketika ditemui wartwan usai kegiatan bakti sosial di halaman Kantor Distrik Mimika Timur, Selasa (1/8).

Boy Rafli mengakui, beberapa hari lalu sempat terjadi sedikit gangguan kamtibmas di Mulia antar kedua kelompok pasangan calon bupati dan wakil bupati didaerah itu. Namun, kini situasi di Mulia berangsur dikendalikan aparat keamanan dari Polres Mulia dan personil kepolisian yang diturunkan Polda Papua dan TNI.

“Memang kemarin ada sedikit gangguan keamanan di wilayah Mulia. Dalam dua hari ini kita kendalikan terus. Jadi kita akan stand by dengan semua anggota baik dari Polres dan Polda serta Dandim,” katanya.

Sejauh ini upaya untuk mendamaikan kedua kelompok masyarakat yang bermasalah terus dilakukan. Agar menjelang peringatan HUT RI situasi bisa aman.

Selain itu, Boy Rafli meminta kepada kapolres-kapolres yang berada di wilayah Papua untuk tetap menjaga situasi kamtibmas, serta meminimalisir setiap kejadian yang mengakibatkan gangguan terjadinya gangguan kamtibmas di daerahnya masing-masing.

“Masih terus berusaha mendamaikan masyarakat-masyarakat disana, dan tidak ada masalah-masalah yang menonjol di wilayah Papua,” katanya. (Ricky Lodar).




Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment