Jumlah SMK di Mimika Terus Bertambah

Bagikan Bagikan


SAPA(TIMIKA) - Jumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Mimika terus bertambah yang sebelumnya berjumlah 19 SMK saat ini sudah menjadi 22 SMK. Hal ini dikatakan oleh kepala bidang SMK Kabupaten Mimika Selsius Aron saat ditemui  Salam Papua, Selasa (22/8), di ruang kerjanya.

Selsius mengatakan, jumlah SMK bertambah tahun 2016-2017 ada tiga SMK yang terdaftar di dinas. Di antaranya SMK YPPGI, SMK Yosua dan SMK Rafael. Menurut Selsius, sekolah-sekolah akan terus bertambah jika tidak ditertibkan mulai dari tingkat kelayakannya.

”Untuk menertibkan sekolah-sekolah perlu ada Perbub sebagai acuan,” katanya.
Saat ini kata Selsius, pihaknya belum bisa melakukan penertiban terhadap sekolah-sekolah SMK. Karena selain belum ada perbub, dia juga belum melihat langsung sejauh mana kelayakan sekolah-sekolah yang ada mulai dari gedung sekolah, fasilitas, tanah, guru dan jumlah siswa.

“Selama ini hanya berdasarkan laporan terutama guru terkadang lebih banyak guru non kependidikan, kemudian titip-titip di sekolah lain, belum punya lahan yang memadai kemudian dari sisi peralatan juga demikian,”katanya.

Sementara itu bagi SMK yang sudah ada, supaya lebih ditingkatkan dari sisi peralatannya, baik swasta maupun negeri.


“Untuk SMK yang lama ini terutama peralatan perlu di tambah dan disesuaikan dengan teknologi yang ada saat ini,” paparnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment