Kapolri Akan Resmikan Aplikasi Amole Polres Mimika

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, aplikasi online Polres Mimika yang diberi nama Amole, akan diresmikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat menghadiri ekspedisi ke Puncak Jayawijaya Cartensz pada tanggal 11 Agustus 2017 mendatang.

“Kapolri rencana tanggal 11. Kalau tidak ada halangan beliau akan meresmikan aplikasi Amole Polres Mimika,” kata Boy Rafli saat ditemui usai menghadiri kegiatan bakti sosial di halaman Kantor Distrik Mimika Timur, Selasa  (1/8).

Boy menjelaskan, kedatangan kapolri ke Timika selain untuk menghadiri pendakian Puncak Cartensz, sekaligus diarahkan sebagai pihak yang meluncurkan aplikasi pelayanan publik Polres Mimika tersebut.

“Nanti kita arahkan Kapolri ke Polres untuk resmikan itu,” jelasnya.
Aplikasi Amole dijelaskan berguna untuk pelayanan masyarakat Mimika, baik pelayanan SIM maupun SKCK. Sehingga, kata Boy Rafli, hadirnya aplikasi Amole dapat mempermudah masyarakat mendapat pelayanan dari Polres Mimika.

Selain itu aplikasi ini juga dapat mendeteksi peristiwa kebakaran, yang mempermudah pihak pemadam kebakaran untuk mengetahui lokasi kejadian dalam merespon adanya peristiwa kebakaran.

“Jadi aplikasi ini berguna sekali untuk pelayanan masyarakat,” katanya. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment