Kapolri Inginkan Personel Berkompetisi Dalam Prestasi

Bagikan Bagikan



SAPA (BERASTAGI) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Tito Karnavian mendorong seluruh personelnya untuk selalu berkompetisi dalam meraih prestasi sesuai bidang tugas dan fungsi masing-masing.

Dorongan untuk berkompetisi itu disampaikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ketika memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polda Sumatera Utara yang berprestasi di salah satu hotel di Berastagi, Kabupaten Karo, Kamis (24/8).

Menurut Kapolri, suasana kompetisi tersebut akan melahirkan personel-personel Polri yang berprestasi di setiap satuan kerja dan satuan wilayah di Tanah Air.

 Jika terbukti memiliki prestasi, Kapolri berjanji akan memberikan penghargaan dalam berbagai jenis, mulai kenaikan pangkat, promosi, mau pun kesempatan untuk melanjutkan pendidikan, Ia mencontohkan penghargaan untuk mengikuti pendidikan perwira kepada tiga bintara Polri yang berprestasi sehingga diundang Presiden Joko Widodo belum lama ini.

Meski ada bintara yang belum memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan tersebut, tetapi Kapolri menggunakan hak istimewanya karena personel tersebut telah mengharumkan nama Polri di tengah-tengah masyarakat.

Dalam memberikan penghargaan tersebut, pihaknya tidak hanya berpaku pada bidang reserse dalam pengungkapan kasus, tetapi juga di bidang intelijen, pembinaan masyarakat, dan bidang tugas Polri lainnya.

"Jadi, silahkan berprestasi di bidang masing-masing. Jika berprestasi, saya tidak segan-segan memberikan penghargaan," katanya di hadapan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw, serta sejumlah perwira dan bintara di jajaran Polda Sumatera Utara.

Ia menambahkan, bentuk lain dalam mendorong pesonel untuk berprestasi itu adalah menyiapkan "jatah" bagi personel yang berprestasi untuk mengikuti pendidikan reguler.

Kapolri telah memerintahkan bagian SDM Polri untuk menyisakan 400 dari 1.000 lebih kuota bintara yang akan mengikuti pendidikan perwira bagi personel yang berprestasi. Sedangkan sisanya berasal dari jalur seleksi.
"Saya minta jatah 400 seat untuk jalur prestasi dari stukpa setiap tahun. Saya memimpikan betul seluruh personel Polri bermimpi untuk berprestasi," katanya.

Dalam kegiatan itu, Kapolri memberikan penghargaan kepada 11 personel Polda Sumatera Utara yang berprestasi di bidang tugas masing-masing. Personel yang mendapatkan penghargaan itu adalah Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah, Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ganda Saragih, Kasubdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara AKBP Hilman Wijaya, Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara AKBP Leo Siagian, Kasubdit 2 Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara AKBP Herzoni Saragih, dan Kasubdit 3 Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara AKBP Feisal Napitupulu.

Kemudian, Kapolsek Medan Baru Kompol Hendra ETY, Kapolsek Medan Sunggal Kompol Daniel M, Kapolsek Delitua Kompol Wira P, Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson, dan Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Bayu Putra.  (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment