Kasus Poumako Ditangani POM AD dan Polres Mimika

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika AKBP Vicktor Dean Mackbon mengatakan, Polres Mimika dan tim investigasi dari POM AD telah melakukan olah TKP gabungan terkait peritiwa di Poumako. Olah TKP ditemukan dua kejadian, masing-masingnya ditangani oleh Polres Mimika yang berkaitan kasus penganiayaan terhadap anggota TNI, selanjutnya kasus penembakan ditangani oleh POM AD.

“Kami sudah olah TKP gabungan baik dari Polres Mimika maupun POM AD. Ada dua laporan, kejadian penembakan yang akan ditangani oleh TNI. Dan yang akan ditangani oleh Polres penganiayaan yang dilakukan oleh masyarakat terhadap anggota TNI,” kata Kapolres, Senin (14/8), di Kantor Pelayanan Polres Mimika.

Dikatakan Kapolres, sudah ada empat saksi diperiksa terkait dengan kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh masyarakat terhadap anggota TNI. Serta kasus penembakan yang dilakukan oleh oknum anggota TNI terhadap seorang warga Poumako bernama Theo Cakacem (20) hingga akhirnya meninggal dunia. “Jadi kami sudah periksa empat orang saksi,” jelas Vicktor.

Sementara itu, berkaitan adanya informasi aksi penjarahan oleh warga pasca kejadian di Poumako, dan diduga dilakukan oleh warga setempat, Kapolres menegaskan hal itu tidak benar.


“Penjarahan itu tidak ada, semua di amankan, tidak ada yang dibilang itu diambil, Sudah di identifiaksi barang milik nelayan yang dievakuasi di Sekretariat KKJB,” tegasnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment