Kebakaran Hanguskan Rumah Pribadi dan Kontrakan 5 Petak

Bagikan Bagikan


SAPA(TIMIKA) – Sungguh malang nasib Sugianti (Korban-Red), seorang ibu rumah tangga sekaligus pemilik rumah pribadi dan 1 unit rumah kontrakan lima petak yang hangus terbakar dilalap si jago merah, Kamis (24/8), sekitar pukul 10.00 WIT. Kebakaran ini diakibatkan ulah dari anak Sugianti yang bermain korek api dikamar bagian depan rumahnya, Jalan Delima, Kampung Timika Jaya – SP 2.

Berdasarkan pantauan Salam Papua dilokasi kejadian, sedikitnya ada lima unit kendaraan pemada kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Mimika dikerahkan untuk memadamkan api. Api yang membumbung tinggi, tidak menyurutkan upaya petugas damkar yang juga dibantu warga sekitar dalam melakukan pemadaman. Alhasil, sekitar Pukul 12.00 WIT api yang membakar rumah Sugianti berhasil dipadamkan.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran ini. Ia mengatakan, diduga penyebab kebakaran akibat anak korban bermain korek api lalu membakar kasur dikamar depan rumahnya.  

“Korban yang bernama Sugianti sedang memasak didapur, dan anak korban berada di kamar depan sambil bermain korek api,” kata Kasat Reskrim.

Korban yang saat itu sedang memasak didapur dan mengetahui telah terjadi kebakaran, langsung bergegas menuju kamar depan dan berupaya memadamkan api yang telihat sudah membakar kasur. Namun upayanya sia-sia, korban langsung mengamankan anaknya sambil berteriak “kebakaran” untuk meminta bantuan warga sekitar.

“Korban ke kamar membawa dengan air untuk memadamkan api. Tetapi usaha korban sia-sia, karena api terus membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah, termasuk alat-alat elektronik dan dua unit sepeda motor,” kata Kasat Reskrim.


Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment