Kelurahan Karang Mulia Sentra Pertumbuhan Ekonomi Biak

Bagikan Bagikan



SAPA (BIAK) - Wilayah Kelurahan Karang Mulia distrik Samofa menjadi pusat sentra pertumbuhan baru ekonomi di Kabupaten Biak Numfor karena banyak dilirik pengusaha untuk membuka berbagai jasa usaha pertokoan sehingga kebersihan lingkungan menjadi prioritas untuk ditingkatkan.


"Saya ajak warga Kelurahan Karang Mulia menjaga kebersihan lingkungan dengan aman, nyaman dan hijau sehingga menjadi daya tarik investasi lokal," kata Kepala Kelurahan Karang Mulia Pontius Siep S.IP di Biak, Jumat (18/8).

Ia mengatakan, untuk mewujudkan kesadaran warga menjaga lingkungan maka diperlukan partisipasi setiap kepala keluarga setempat.

Sesuai kondisi geografis wilayah Karang Mulia, menurut Pontius, berada di pusat kota dan dihuni seluruh masyarakat Nusantara dari Sabang hingga Merauke.

"Tugas saya sebagai lurah untuk menjadikan wilayahnya membina masyarakat untuk mendukung setiap program pembangunan daerah dalam mewujudkan visi misi Bupati Thomas Ondy untuk Biak bangkit mandiri sejahtera untuk perubahan," tegas PNS pertama asal Pengunungan Tengah menjabat Lurah di jajaran Pemkab Biak.

Pontius berharap, dalam menjalankan tugasnya di lapangan mendapat dukugan dari berbagai elemen warga Nusantara, pemuka agama, tokoh adat serta para tokoh masyarakat.

"Saya berterima kasih dengan kebijakan Bupati Thomas Ondy yang memberikan kepercayaan saya anak Gunung pertama menjabat Lurah di Kabupaten Biak Numfor," katanya.

Sebelumnya, Bupati Thomas Ondy menegaskan, siapapun PNS yang bekerja dengan loyalitas serta menjaga disiplin dalam melaksanakan tugas akan berpeluang mendapat promosi jabatan eselonisasi di lingkup Pemkab Biak.

"Sebagai contoh PNS dari Pegunungan Tengah Pontius Siep karena bekerja disiplin serta berdikasi bertugas maka diberikan jabatan sebagai lurah Karang Mulia, ya ini dalam sejarah pemerintahan Kabupaten Biak Numfor ada pegawai dari wilayah Pengunungan Tengah mendaoat promosi jabatan lurah," tegasnya.

Berdasarkan data Lurah Karang Mulia Pontius Siep merupakan PNS asal Pengunungan Tengah yang sebelum diangkat Bupati Thomas Ondy sebagai lurah pernah bertugas distrik Warsa dan staf bagian staf bagian pemerintahan sejretariat daerah Biak Numfor.Budi Suyanto. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment