Kemenkumham Papua Segera Bangun Lapas Perempuan-Anak

Bagikan Bagikan



SAPA (JAYAPURA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua segera membangun Lembaga Pemasyarakatan khusus untuk tahanan perempuan dan anak di Kabupaten Keerom.

"Kami sudah dapat lampu sen dari Pemerintah Kabupaten Keerom, kami diberikan lahan seluas lima hektare dan finalisasi lahan itu pada Jumat atau hari ini," kata Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Papua, Abner Banosro di Jayapura, Jumat (18/8).

Menurut dia, lahan seluas lima hektare yang disediakan oleh Pemkab Keerom itu dihibahkan kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua untuk membangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus untuk perempuan dan anak.

"Kami akan sampaikan tanah hibah dari Pemkab Keerom ini ke Kementerian Hukum dan HAM agar ada droping dana untuk pematangan lahan," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan berupaya agar Kementerian Hukum dan HAM menganggarkan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pematangan lahan ditahun ini.

"Nanti tahun 2018 baru pembangunan Lapas khusus untuk perempuan dan anak ini dibangun di Kabupaten Keerom," ujarnya.

Abner menambahkan, untuk sementara pihaknya masih menitipkan tahanan anak di Lembaga Pemasyaratan Klas II A Abepura, Kota Jayapura.

"Sedangkan untuk tahanan perempuan, untuk sementara kami titipkan di Lapas Narkotika Doyo Baru,Sentani, Kabupaten Jayapura," ujarnya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment