Kendaraan Freeport Ditembak OTK

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Kasus penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) kembali menimpa kendaraan operasional milik PT Freeport Indonesia (PTFI). Kali ini justru terjadi pada HUT Kemerdekaan RI ke 72, Kamis 17 Agustus 2017. Sekitar jam 13:04 WIT, sebuah kendaraan LWB No. 01-4837 yang dikemudikan Nikson Moningka di tembak OTK di Mile 60.

Kronologis kejadian yang diperoleh Salam Papua sebagai berikut.  Nikson bersama anggota Brimob mengawal Trailer dari LL 10:07 Wit tujuan HL. Setelah tiba di Mill 66, sebuah kendaraan pengawas KPI rusak di MP 58 sehingga Nikson Moningka kembali ke 58 untuk menjemput dua anggota Brimob.

Pada saat melintas di mile 60 kendaraan 01-4837 ditembak oleh OTK dari arah kiri mengenai bagian mesin, ban kanan belakang pecah. Setelah ditembak, driver dan dua anggota Brimob langsung menumpang pada kendaraan pick up pengawas Lowboy ke 58.

Akibat dari kejadian terbut mesin kendaraan rusak, ban mobil bagian belakang pecah, dan satu anggota Brimob Bharada R Arga mengalami luka terkena serpihan kaca mobil.


Kapolres Mimika, AKBP Victor Mackbon ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian penembakan ini. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment