Kepala Kampung Hasil Pilkades Dilantik 17 Agustus

Bagikan Bagikan



SAPA (BIAK) - Sebanyak 56 kepala kampung hasil pemilihan kepala desa serentak (pilkades) 2017 dijadwalkan akan dilantik bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun kemerdekataan ke-72 RI , tanggal 17 Agustus.

Hingga saat ini Pemkab Biak Numfor sedang memproses surat pengangkatan hasil pilkades serentak melalui bagian hukum dan bagian tata pemerintahan," kata Bupati Biak Thomas Ondy dihubungi di Biak, Senin (31/7).

Thomas mengatakan, secara keseluruhan proses pilkades serentak di 56 kampung pada 24 Juli 2017 berlangsung sukses aman, lancar, dan demokrasi.

Bahkan di beberapa kampung, menurut Bupati Thomas Ondy, ada calon kepala kampung dari kalangan perempuan dengan mendapat dukungan mayoritas pemilih desa setempat.

Saya berharap semua kepala kampung yang telah terpilh dapat menyiapkan diri untuk mengikuti pelantikan bertepatan dengan peringatan HUT kemerdekaan RI 17 Agusttus, ya ini menjadi hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya para kades terpilih, harap Bupati Thomas Ondy.

Kepada masyarakat yang telah memberikan hak pilih pada pilkades serentak, ia menyampaikan terima kasih karena telah menjalankan hak demokrasi langsung untuk menentukan calon kepala kampung sesuai hati nuraninya.

Bupati Thomas Ondy mengakui, jabatan kepala kampung menjadi rebutan banyak calon karena porsi anggaran yang dialokasikan pemerintah lewat dana desa sangat besar mencapai ratusan juta hingga Rp1 miliar per kampung.

Saya ucapkan selamat bagi kepala kampung yang masih mendapat kepercayaan masyarakat untuk memimpin kampung bersangkutan dalam mewujudkan Biak bangkit mandiri sejahtera untuk perubahan, katanya.

Berdasarkan data 56 kepala kampung yang melaksanakan pilkades serentak tersebar di 19 distrik, di antaranya distrik kepulauan Numfor, Padaido, Aimando, Biak Kota, Samofa, Yendidori, Biak Barat, Swandiwe serta kawasan wilayah pantai Utara pulau Biak. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment