Kesiapan Upacara HUT RI Sudah Mantap

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) -  Sehari menjelang puncak peringatan HUT RI ke-72 di Kabupaten Mimika, seksi upacara kepanitian HUT RI dalam hal ini diakomodir oleh Lanud Timika, melaporkan kesiapan upacara pengibar sang saka merah putih, pasukan 45, serta persiapan dua pleton yang merupakan gabungan dari kesatuan TNI AU, AD, AL serta Kepolisian, sudah mantap.

Danlanud Timika, Letkol Pnb Agustinus Gatot Wibisono saat dikonfirmasi disela-sela gladi bersih persiapan upacara HUT RI di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, mengatakan, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang dipersiapkan selama kurang lebih satu bulan, telah menyatakan benar-benar siap.

“Saya rasa semua persiapan sudah optimal dan mencapai seratus persen. Karena anggota paskibraka kita sudah siapkan sejak sebulan lalu, baik latihan PBB dan juga karantina di Hotel Serayu,” kata Danlanud.

Danlanud mengakui semua anggota paskibraka serta pembawa baki dan petugas yang menaikkan bendera, sudah siap secara mental dalam melaksanakan prosesi pengibaran bendera pusaka. Selain itu, dua pleton anggota dari TNI dan Pori pun sudah siap mengawal dan mengisi kemeriahan prosesi sakral hari proklamasi kemerdekaan RI.

Ia menambahkan, usai pelaksanaan upacara rencananya akan dilaksanakan acara tambahan untuk menghibur setiap tamu undangan yang ada, diantaranya drama kolosal dari pasukan TNI, atraksi Polisi cilik dan Drumband.

“Diharapkan acara tambahan ini nantinya dapat menunjukkan penampilan terbaik mereka untuk menghibur para tamu undangan yang hadir,” ujarnya.

Danlanud berharap, melalui kegiatan gladi bersih yang sudah dilaksanakan, semua anggota paskibraka yang telah di gembleng selama ini, bisa melaksanakan dengan baik terutama pada saat upacara berlangung.


“Tahun ini memang penyelenggara upacara itu dari Lanud Timika, dengan demikian saya berharap kegiatan upacara HUT RI ini nantinya bisa berjalan dengan baik dan penuh hikmat,” harapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment