Ketua Kemala Bhayangkari Resmikan Taman Bacaan Poumako

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Anak-anak Poumako yang berdomisili di seputaran Pelabuhan Nusantara kini memiliki Taman Bacaan Kemala Cendekia dengan ruangan yang cukup memadai dilengkapi buku dan fasilitas lainnya.
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Papua, Ny. Ira Boy telah meresmikan penggunaannya, pada Selasa (1/8). Taman bacaan tersebut tepatnya berada di kompleks Mako Polsek Pelabuhan Polres Mimika. Rehabilitasi gedung dan fasilitas lainnya serta penambahan buku didukung penuh oleh PT Freeport Indonesia.
"Taman bacaan adalah salah satu program unggulan dari Yayasan Kemala Bhayangkari Polri. Taman Bacaan Cendekia ini adalah pilot project yang diharapkan bisa diikuti kabupaten lain di Papua," ungkap Ny. Ira Boy dalam sambutannya.
Taman bacaan, ungkapnya, adalah upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Taman Bacaan Cendekia diharapkan mampu menumbuhkembangkan minat baca anak-anak Pomako dengan fasilitas dan buku yang telah disediakan.
"Agar anak-anak kita menjadi lebih cerdas dan lebih baik dalam berperilaku yang diharapkan membentuk karakter bangsa sebagai modal utama membangun keluarga sejahtera," ungkap Ny. Ira Boy.
Mewakili Pemkab Mimika, Plt Sekda, Alfred Douw menyampaikan, taman bacaan akan mendukung program pemerintah dalam pembangunan di bidang pendidikan. Itulah sebabnya, taman bacaan akan terus berperan sangat penting dalam kehidupan masyarakat.
"Taman bacaan atau perpustakaan ini adalah unsur penting dalam pembelajaran di sekolah. Tempat ini juga bisa membantu warga sekitar agar bisa baca tulis," ungkapnya.
Tokoh Perempuan Kamoro, Agustin berharap ada sinergisitas semua instansi untuk mendidik anak-anak di Pomako. Pasalnya selama ini, pendidikan anak-anak di sekitar Pomako baru ditangani oleh pendidikan formal dan gereja melalui kegiatan sekolah minggu.
"Yang datang mengabdi di sini mari didik anak anak kita. Jangan sampai ke depan jadi perusak," harapnya.

Peresmian Taman Bacaan Cendekia juga dihadiri Polwan Tim Ekspedisi Puncak Cartenz. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment