KKJB Melakukan Aksi Membersihkan Lingkungan Kota

Bagikan Bagikan

 SAPA (TIMIKA) – Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) kembali melakukan aksi, setelah sebelumnya melakukan penimbunan jalan berlubang di perempatan lampu merah Jalan Budi Utomo – Hasanuddin pada beberapa waktu lalu. Aksi kali ini, KKJB melakukan bersih-bersih lingkungan kota dengan melibatkan unsur dari TNI dan Polri, Jumat (4/8).

Kegiatan peduli lingkungan bersih-bersih kota dilakukan dalam rangka memperingati HUT KKJB yang ke-2, pada 12 Agustus mendatang. Bersih-bersih kota dilakukan dengan cara berjalan kaki mulai dari halaman Graha Eme Neme Yauware melintasi Jalan Belibis, Jalan Yos Sudarso (Area Pasar Lama-red), Jalan Pendidikan, Jalan Budi Utomo dan kembali ke Eme Neme Yauware. Hal ini disampaikan Ketua KKJB, Imam Parjono.

“Kegiatan hari ini berkaitan dengan perayaan hari ulang tahun KKJB yang kedua, yang melibatkan TNI, Polri dan masyarakat KKJB. Untuk kebersamaan, yang intinya mari kita sama-sama membersihkan kota,” kata Parjono.

Lanjut Parjono, kegiatan bersih-bersih kota dilakukan bukan hanya untuk memperingati HUT KKJB, melainkan karena KKJB sangat merindukan lingkungan Kota Timika yang bersih. Oleh sebab itu, KKJB berharap kegiatan bersih-bersih kota seperti ini perlu dikoordinir oleh Pemkab Mimika. Selanjutnya bisa terprogram dengan melibatkan semua stekholder, dalam hal ini pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat dari berbagai kalangan. Sehingga kebersihan kota yang diharapkan semua pihak selama ini, bisa terwujud dan menjadi tanggung jawab bersama.

“KKJB merindukan agar kegiatan ini berjalan setiap bulan, supaya terprogram. Kalau ini dimotori oleh KKJB, harapan saya untuk kedepannya dimotori oleh kapolres, dandim, danlanal, danlanud dan pemerintah,” harapnya.

Perserta kegiatan kali ini terdiri dari masyarakat KKJB, Polres Mimika, Lanal, Lanud, dan Kodim 1710/Mimika. Dan kegiatan ini sendiri tidak melibatkan masyarakat lain, hanya dilingkup KKJB.

Parjono menambahkan, setelah kegiatan bersih-bersih kota, selanjutnya akan melakukan kegiatan anjang sana, dalam hal ini memberikan bantuan kepada warga KKJB yang kurang mampu. Hal tersebut bertujuan untuk meringankan beban hidup antar sesama masyarakat Jawa yang ada di peratauan.

Selanjutnya, jelas Parjono, puncak peringatan HUT KKJB akan dilaksanakan dengan menggelar karnaval budaya Jawa. Kegiatan ini akan mengambil start dari Sekertariat KKJB di Jalan Budi Utomo ujung dan finish di halaman Graha Eme Neme Yaware.


“Dan untuk hal-hal yang lain berkaitan dengan perayaan hari ulang tahun tanggal 12 nanti, kita akan merayakan disini (Graha Eme Neme Yauware-red). Nanti ada rangkaian budaya Jawa dari Sekretariat KKJB sampai di Eme Neme, karena disini ada panggung kehormatan muspida-muspida plus dan tamu undangannya,” tuturnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment