Komisi C Dukung Temuwicara Distrik Miru Bahas Pekat

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Anggota Komisi C DPRD Mimika, Yohanis Wantik, mengatakan pihaknya mendukung kegiatan temuwicara yang dilakukan Distrik Mimika Baru membahas persoalan penyakit masyarakat (Pekat) yang terjadi wilayah itu. Hal tersebut memang perlu dibicarakan untuk mengantisipasi sedini mungkin bersama pihak-pihak terkait.

“Iya, kami mendukung temuwicara yang dilakukan oleh Distrik Miru," kata saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Jumat (18/8).

Penyakit masyarakat seperti pergaulan bebas, narkoba, miras dan aibon yang menjadi ancaman, perlu diantisipasi sedini mungkin bukan hanya di Kabupaten Mimika, tetapi menjadi ancaman nasional.
“Ini ancaman, jadi perlu dukungan serius dari semua pihak,” katanya.

Temuwicara yang dilakukan diharapkan tidak hanya sekali, melainkan bisa dilakukan secara berkala agar memperoleh masukan dari berbagai pihak. Sehingga dari masukan yang diperoleh dapat direkomendasikan  ke Pemkab Mimika melalui instansi terkait untuk ditindaklanjuti.

“Kegiatan ini harus terus dilakukan supaya mendapat dukungan dari dinas-dinas yang bersangkutan,” ujarnya.


Wantik berharap jiwa pertemuan temuwicara akan dilaksanakan lagi, ia berharap Komisi C dapat diundang atau dilibatkan. Dimaksudkan agar DPRD bisa mengerti persoalan yang ada, serta dapat mendukung kegiatan tersebut melalui anggaran, dalam hal ini dapat dianggarkan. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment