Kondisi Balai PKK Inauga Memprihatinkan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kondisi Balai PKK yang terletak di Kelurahan Inauga, dinilai sudah tidak layak dipakai untuk Posyandu. Alasannya, udara yang tidak sehat dapat menyebabkan gangguan kesehatan terhadap ibu dan anak.

“Kondisi Balai PKK ini saya lihat sudah tidak layak dipakai. Setiap ada pelayanan Posyandu, ibu dan bayi hirup udara yang tidak sehat, padahal mereka ini adalah anak-anak generasi penerus bangsa ,” kata Kepala Kelurahan Inauga, Danjte Kristian Buinei saat ditemui Salam Papua di Kantor Kelurahan Inauga, Jumat (25/8).

Keberadaan Balai PKK tersebut dikatakan sudah lama sangat lama, dan seharusnya pemerintah sudah bisa membangun gedung baru pengganti sanggar tersebut.

“Karena sudah rusak. Tetapi sampai sekarang belum dibangun, karena belum ada anggaran," katanya.
Jika nanti Kelurahan Inauga mendapatkan dana stimulan atau yang disebut juga dana Ombas, kata Dantje, paling tidak gedung tersebut harus direhab, agar suasana bisa kembali bersih dan nyaman jika digunakan untuk Posyandu.

“Kita masih tunggu dana Ombas. Kalau sudah cair, saya coba gerakkan anak-anak disekitar sini untuk perbaiki kembali mulai dari kaca, pintu serta pengecatan agar kelihatan lebih bagus,” katanya.

Pantauan Salam Papua, kondisi bangunan gedung tersebut sangat memprihatinkan. Selain penuh dengan coret-coretan di sekeliling dinding atau tembok, jendela maupun pintu sudah mulai rusak. Bahkan, daun seng atau atap nampak sudah berkarat dan mulai bocor. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment