Korban Perahu Tenggelam Ditemukan Meninggal

Bagikan Bagikan






SAPA (TIMIKA) - Tim SAR berhasil menemukan satu korban dari perahu yang tenggelam pada Kamis 24 Agustus 2017 di perairan Ipaya, Distrik Amar. Korban yang hilang sejak tiga hari tersebut, ditemukan tim SAR dalam keadaan meninggal dunia.

“Akhirnya kita berhasil menemukan korban yang hilang atas nama Doris. Saat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah Doris ditemukan dalam keadaan terapung tidak jauh dari lokasi kejadian,” kata Syahril, Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Operasi Kantor SAR Timika saat dihubungi Minggu (27/8).

Dijelaskan Syahril, upaya pencarian korban melibatkan tim gabungan dari personil Kantor SAR Timika, TNI AL, Polairud dan dibantu nelayan dan masyarakat setempat.

“Sebelumnya 12 orang dinyatakan selamat, sementara satu orang atas nama Doris yang hilang, dan kini telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya terdapat 13 korban dalam kecelakaan laut tersebut. 13 orang tersebut merupakan karyawan dari PT. Alas Tirta Kencana. Dalam kecelakaan laut itu, 12 orang dinyatakan selamat dan satu orang hilang.

Sembilan korban selamat telah dievakuasi oleh pihak perusahaan menuju Amar pada Sabtu 26 Agustus 2017, sedagkan tiga lainnya masih berada di Ipaya.


Musibah tersebut terjadi saat perahu speed boat bermesin 40 PK dihantam ombak diperairan Ipaya ketika perjalanan dari Timika menuju Amar, Kamis 24 Agustus 2017. Akibatnya, badan perahu mengalami pecah hingga akhirnya tenggelam. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment