KPK Dipastikan Turun Akhir Tahun

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Masyarakat Adat Anti Korupsi  (Kampak) Papua wilayah Jakarta Johan Rumkorem mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipastikan turun ke Timika akhir tahun ini.

“Kami sudah desak KPK untuk turun ke Timika tahun ini juga,” tegas Johan kepada Salam Papua saat ditemui dibilangan jalan Cenderawasih, Senin (21/8).

Johan menjelaskan, laporan LSM Kampak Papua kepada pihak KPK telah ditampung, dan telah menjadi dasar untuk turun ke Timika. Namun ada beberapa bukti penguat yang perlu dilengkapi sebelum pihak KPK turun ke Timika dan LSM Kampak telah mengantongi bukti-bukti tersebut.

“Banyak laporan dari kami yang masuk ke KPK dan kami sudah dapat bukti-bukti yang diminta oleh KPK,” jelasnya.

Lanjut Johan, rencana KPK turun ke Papua bukan hanya Timika, tapi ada beberapa kabupaten yang menjadi target pemeriksaan. Karena LSM Kampak dan Pemantau Keuangan Negara (PKN) telah melaporkan dugaan-dugaan kasus korupsi beserta bukti-bukti dari instansi terkait maupun pihak yang menangani pelaksanaan proyek-proyek tersebut.


Dirinya juga berharap seluruh masyarakat Mimika, apabila menemukan proyek-proyek yang dinilai tidak wajar antara anggaran dan realisasinya agar segera melaporkan dugaan tersebut kepada LSM sebagai perpanjangan tangan dari KPK, sehingga Papua terlebih khusus Mimika bersih dari korupsi. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment