KPUD Siap Hadiri Sidang Putusan DKPP

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika Theodora Ocepina Magal, S.KM mengatakan, pihaknya telah menerima surat undangan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk menghadiri lanjutan sidang gugatan pleno penetapan kursi oleh beberapa politisi hari Senin (28/8) di Jayapura dengan agenda putusan.

“Belum ada hasil, tapi kita sudah terima surat undangan dari DKPP,” kata Ocepina saat ditemui Salam Papua di Kantor Puspem usai mengikuti pertemuan rasionalisasi anggaran penyelenggaraan Pilkada serentak, Jumat (25/8).

Oce menjelaskan, Komisioner akan bertolak ke Jayapura sebelum Senin. Sidang putusan tersebut berkaitan dengan beberapa politisi yang tidak terima dengan hasil pleno penetapan perolehan suara dan kursi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Mimika.


Dirinya berharap putusan DKPP tidak merugikan KPUD Mimika sebab KPUD telah masuk dalam agenda atau tahapan yang diberikan KPU RI, sehingga nantinya akan berdampak pada pelaksanaan penyelenggara Pilkada serentak. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment