Lapangan Distrik Wania Harus Segera Dimaksimalkan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Wania, Leonard Karet, berharap agar tahun depan lapangan di belakang kantor distrik Wania sudah bisa digunakan untuk kegiatan olahraga, termasuk apel tujuh belasan. Leonard mengatakan, lapangan yang berada di belakang kantor distrik Wania sudah ada sejak lama. Hanya saja belum ditimbun secara keseluruhan sehingga belum dapat digunakan."Kita berharap supaya tahun ini ada peningkatan lapangan tersebut dari Disporapar supaya ke depan Wania tidak lagi harus menebeng," katanya kepada Salam Papua Kamis (17/8) lalu di Wonosari Jaya.

Misalnya untuk apel tujuh belasan, kata Kadistrik, selama ini selalu meminjam lapangan SD Inpres 4 padahal seharusnya pemerintah mempunyai lapangan sendiri. Tidak harus meminjam lapangan sekolah. "Tapi ini justru kita sebagai pemerintah pinjam halaman sekolah. Seharusnya kita malu karena bukan kita yang siapkan untuk masyarakat," katanya.

Mengenai lapangan tersebut kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kadisporapar tetapi belum ada realisasi. "Saya sangat mengharapkan supaya tahun ini lapangan itu sudah jadi. Supaya ke depan Distrik Wania sudah mempunyai lapangan sendiri," katanya.


Dia mengakui bahwa saat ini di Distrik Wania memang ada stadion. Tetapi dalam penggunaannya harus disewa. "Stadion itu ada yang jaga. Penjaganya mengklaim kalau pakai harus sewa," ujarnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment