Lapas Timika Dapatkan 20 Pegawai Baru

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Papua, Abner Bonosro mengatakan, diperkirakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Timika akan mendapatkan tambahan pegawai baru sebanyak 20 orang. Sebab, sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait penerimaan pegawai baru pada setiap Lapas.

“Sekarang proses pendaftaran secara online sudah mulai dilakukan, itu merupakan juknis dari Menpan. Jadi yang kami keluhkan akhirnya sudah terjawab,” kata Abner Bonosro saat diwawancara dikantor Imigrasi Kelas II Tembagapura – Timika, Jalan C. Heatbun, Rabu (2/8).

Ia juga menjelaskan, kekurangan pegawai Lapas merupakan pergumulan khusus yang saat ini sudah mulai terwujud, dengan dimulainya pembukaan pendaftaran secara online pertanggal 1 hingga 31 Agustus mendatang.

Nantinya berapapun jumlah yang mendaftar, itu akan diseleksi di pusat. Selanjutnya setalah itu akan ada petunjuk langsung terkait pengumuman para pendaftar yang lolos berkas, kemudian dilanjutkan dengan penentuan waktu pelaksanaan tes yang dilakukan di masing-masing provinsi.


“Untuk berkas itu diseleksi di Jakarta, sedangkan tesnya dilaksanakan di Jayapura,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment