Lemasko Mengutuk Keras Perbuatan DD

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko) mengutuk keras perbuatan yang dilakukan DD, pemilik akun media sosial Demmy Daskunda. Perbuatan DD, dianggap Lemasko telah mencoreng Gereja Katolik.

“Atas nama masyarakat dari pantai sampai pedalaman, atas nama umat katolik di Mimika, dan atas nama lembaga, saya kutuk keras saudara DD. Karena dia telah mencoreng gereja katolik. Dulu kami, seorang pastor itu keramat, pastor itu adalah perwakilan dari Tuhan. Jadi atas nama lembaga adat saya mengutuk saudara DD itu,” kata wakil ketua Lemasko, Gregorius Okoare, dalam konferensi pers di Hotel Serayu, Senin (31/7).

Selain mengutuk perbuatan DD, Lemasko juga meminta pihak kepolisian tidak membiarkan kasus ini mengambang dan berlarut-larut. Sebab jika dibiarkan, maka akan mengundang kemarahan dari masyarakat, apalagi umat yang merasa tersakiti atas perbuatan DD.

“Saya minta kapolres bersama jajarannya segera tangkap Demianus Daskunda itu, tidak boleh dia berkeliaran begitu. Saya juga minta pak kapolda supaya segera perintahkan kapolres dan jajarannya untuk segera diusut. Ini jangan dipikir dianggap biasa, nanti semua teriak ini,” pinta pria yang sering disapa dengan sebutan Gery itu.

Dengan adanya batasan waktu yang diberikan Pemuda Katolik (PK), agar dalam minggu ini status DD dari saksi dapat ditingkatkan menjadi tersangka, kepolisian diharapkan mempertimbangkan itu. Agar, jangan sampai apa yang sudah disampaikan PK bisa terjadi, dalam hal ini PK berencana menduduki Polres Mimika jika status DD tidak segera ditetapkan sebagai tersangka.

“Jadi, kapolres saya minta mulai malam ini atau besok bisa segera tangkap Demianus Daskunda dulu untuk diamankan, deadline waktu juga tidak begitu lama,” katanya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu kasus DD bermula dari postingan di akun media sosial Demmy Daskunda. DD diduga sengaja memposting foto salah satu pemuka agama beserta tulisan yang isisnya dinilai menyakiti umat katolik. Atas perbuatannya itu, Sekretaris PK Blasius Narwadan membuat laporan polisi (LP) di Kantor Pelayanan Polres Mimika guna memproses hukum DD. (Saldi)    


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment