Lemasko Minta Sidang Penembakan Warga Di Paomako Digelar Di Timika

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) -  Wakil Ketua III Bidang Kemitraan Lemasko Marianus Maknaipeku meminta kepada Pangdam XVII Cenderawasih Mayor Jenderal (Mayjen) TNI George Elnadus Supit  agar menggelar persidangan kasus penembakan yang dilakukan oknum anggota TNI terhadap warga Paomako digelar di Pengadilan Negeri (PN) Timika. Sehingga masyarakat Mimika bisa mengawal jalannya proses persidangan.

“Kami minta kepada Bapak Pangdam supaya sidang kasus penembakan di Timika, dan bukan di Jayapura,” kata Marianus kepada Salam Papua via telpon, Senin (28/8).

Marianus menjelaskan, terjadinya penembakan itu di Timika. Maka persidangan kasus penembakan sebisanya dilakukan di Timika.  Dengan pertimbangan masyarakat bisa mendengar dan mengetahui penyebab terjadinya penembakan warga nelayan. Sebab sejauh ini banyak masyarakat yang masih bertanya-tanya akan aksi koboy tersebut.
“Karena kita mau lihat dan mau dengar sendiri alasan terjadinya penembakan,” jelasnya.

Menurut Marianus permintaan  persidangan kasus penembakan digelar di Timika itu bukan berdasarkan  permintaan pimpinan Lemasko melainkan dari masyarakat. Pimpinan Lemasko hanya meneruskan permintaan masyarakat kepada Pangdam XVII Cenderawasih, agar mengabulkan permintaan masyarakat Kamoro  di sidangkan di Timika.

“Kami didesak oleh masyarakat. Jadi kami juga minta kepada Pangdam kalau bisa sidangnya di Timika,” ujarnya.

Dia berharap permintaan masyarakat Kamoro terkait persidangan tersebut harus dilakukan di Timika bisa dikabulkan Pangdam. Karena masyarakat menginginkan keterbukaan dan penegakan hukum yang sebenar-benarnya terjadi dan  tidak terkesan menutup-nutupi kasus.

“Kiranya permintaan ini bisa dikabulkan Bapak Pangdam. Supaya kita bisa ikuti jalannya persidangan,” harapnya (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment