Long Boat Terbalik di Perairan Puriri

Bagikan Bagikan


SAPA(TIMIKA) - Satu unit perahu long boat fiber bermuatan 4 orang yang berlayar dari Asmat dengan tujuan Timika, mengalami kecelakaan laut setelah dihantam ombak di perairan Puriri pada Rabu (23/8). Akibat kecelakaan itu, dua orang selamat dan dua orang lainnya dinyatakan hilang.

Humas Kantor SAR Timika, Muhammad, mengatakan pada Rabu lalu sekitar Pukul 19.30 WIT, salah seorang warga bernama Nasar melaporkan bahwa perahu long boat berbahan fiber bermuatan Karaka (Kepiting) dan berpenumpang 4 orang, mengalami kecelakaan laut setelah dihantam ombak di perairan Puriri.

“Dua orang diantaranya, Kadir dan Napo berhasil menyelamatkan diri setelah berenang ke daratan pesisir Puriri. Namun dua orang lainnya, Kasing dan Aru dinyatakan hilang,” kata Muhammad, Kamis (24/8).

SAR Timika setelah menerima laporan tersebut, Kamis pagi sekitar Pukul 06.00 WIT dibantu keluarga korban memberangkatkan dua tim menggunakan perahu karet dan long boat untuk melakukan proses pencarian.

Namun berselang beberapa jam kemudian, tim mendapat laporan bahwa kedua korban yang sebelumnya dinyatakan hilang, berhasil berhasil ditemukan nelayan lainnya dalam keadaans selamat. 

“Pada Pukul 08.00 WIT, SAR Timika mendapatkan laporan dua orang yang dinyatakan hilang berhasil ditemukan para nelayan, dan diserahkan ke SAR Timika untuk diserahkan kepada keluarga yang tinggal di Jalan Kartini,” kata Muhammad. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment