Lurah Waena Agendakan Aksi Peduli Merah Putih

Bagikan Bagikan



SAPA (JAYAPURA) - Kelurahan Waena, Distrik Heeram, Kota Jayapura, Provinsi Papua mengagendakan aksi peduli bendera merah putih terkait pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih pada setiap halaman depan rumah warga untuk memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Kepala Kelurahan Waena Kundrat Tukayo, di Jayapura, Rabu (2/8), mengatakan pihaknya akan mendata warga yang tidak mengindahkan surat edaran dari panitia peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Kota Jayapura.

Menurutnya, surat edaran itu menyebutkan seluruh warga Kota Jayapura harus memasang bendera merah putih, baliho, umbul-umbul di depan rumah atau kantor dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI "Bagi warga dalam aksi peduli merah putih selama sebulan yakni pada 1-31 Agustus 2017 kedapatan tidak melaksanakannya, maka kami tidak akan menerima pelayanan dalam bentuk apa pun," ujarnya pula.

Kundrat mengatakan, aksi itu juga merupakan bagian dari tindak lanjut imbauan yang telah diedarkan pada 27 Juli 2017 kepada masyarakat pemilik usaha di jalan nasional.

"Saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kalau kami tidak melayani warga yang tidak mengindahkan imbauan pemasangan bendera dalam rangka persiapan HUT ke-72 Kemerdekaan RI," ujar dia.

Pihaknya berharap kepedulian dari warga Kota Jayapura kepada NKRI yakni dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul guna memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Sebelumnya, Kepala Kelurahan Waena, Distrik Heeram, Kota Jayapura Kundrat Tukayo memimpin aksi penyegelan sejumlah kantor, toko serta rumah toko di kelurahan tersebut selama tiga jam pada Selasa (1/8). (ANT)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment