Lurah Waena Segel Sejumlah Kantor dan Toko

Bagikan Bagikan



SAPA (JAYAPURA) - Kepala Kelurahan Waena, Distrik Heeram, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kundrat Tukayo memimpin aksi penyegelan sejumlah kantor, toko serta rumah toko di kelurahan tersebut selama tiga jam pada Selasa (1/8).

Waena Kundrat Tukayo beserta ketua RT, RW di Kelurahan Waena melakukan hal itu sebagai bentuk aksi peduli Merah Putih.

Mereka juga menyegel kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), toko, ruko dan supermarket yang tidak merespons surat edaran Wali Kota Jayapura, yakni memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di depan kantor guna menyongsong peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke- 72 RI pada sejak 1-31 Agustus 2017.

Kundrat Tukayo menuturkan, sejumlah toko dan kantor yang disegel di antaranya Toko Sagita Furniture, KFC Mega Waena, Kantor Telkom, Supermarket Topaz Waena, Toko Sepatu, Warung Makan dan juga Kantor Pos Cabang Waena karena terlambat memasang umbul umbul, bendera dan juga ucapan selamat HUT ke-72 RI.

Setelah lewat tiga jam, toko-toko dan kantor-kantor memasang bendera Merah Putih, umbul umbul dan baliho kemudian segelan dibuka oleh pihak kelurahan.

"Kami lakukan aksi ini sesuai dengan arahan Wali Kota Jayapura, dalam pertemuan yang digelar pada 19 Juli 2017," katanya.

Pada kesempatan pertemuan itu juga Wali Kota menyampaikan kepada RT, RW tingkat distrik sampai tingkat Kota Jayapura pada 1-31 Agustus 2017 di seluruh Kota Jayapura agar mengibarkan bendera Merah Putih.

Untuk itu, lanjut Kundrat, semua pihak harus wajib mengibarkan bendera Merah Putih di depan kantor, ruko dan toko di seantero Jayapura.

Menurut dia, seharusnya supermarket dan toko yang berada di jalan protokol memberikan contoh kepada warga yang bermukim di Kota Jayapura.

"Mereka juga harusnya lebih dahulu memasang bendera Merah Putih dan spanduk ucapan kemerdekaan pertanda menyatakan kepada negara bahwa kami adalah orang-orang yang peduli dengan kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya.

Selain imbauan Wali Kota Jayapura, pihaknya juga merespons surat edaran yang dikeluarkan oleh panitia HUT RI Kota Jayapura bahwa seluruh warga Kota Jayapura harus memasang bendera Merah Putih, baliho dan umbul-umbul dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-72 RI.

"Setelah saya cek, sampai hari ini mereka tidak memasang bendera Merah Putih maka kami melakukan aksi peduli Merah Putih ini dengan menyegel sejumlah kantor, ruko dan toko," kata Kundrat. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment