Malaysia gelar 479 Nomor Pertandingan ASEAN Paragames

Bagikan Bagikan



SAPA (JAKARTA) - Panitia penyelenggara ASEAN Paragames Malaysia 2017 akan menggelar 479 nomor pertandingan dalam pesta multi-cabang atlet-atlet difabel yang akan berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia, 17-23 September.

"Kami berharap ada transisi yang lancar dari penyelenggaraan SEA Games ke ASEAN Paragames.. pada aspek teknis," kata Ketua Panitia Penyelenggara ASEAN Paragames 2017 Dato Seri Zolkples Embong dalam situs resmi ASEAN Paragames 2017, Senin (31/7).

Panitia penyelenggara, lanjut Zolkples, telah menunjuk delegasi-delegasi teknis berpengalaman begitu pula para ofisial teknis internasional untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan pertandingan olahraga disabilitas itu.

Malaysia menyelenggarakan 16 cabang olahraga dalam ASEAN Paragames ke-9 itu. Tujuh belas cabang olahraga itu adalah angkat besi, boccia, bola basket kursi roda, bola voli duduk, boling 10 pin, bulu tangkis catur, dan goalball.

Kemudian, para-atletik, para-panahan, para-renang, sepak bola CP, sepak bola 5-a-side, sepeda jalan raya dan sepeda lintasan, tenis meja, dan tenis kursi roda.

Zolkples mengatakan gelanggang-gelanggang yang akan dipakai dalam ASEAN Paragames 2017 merupakan gelanggang-gelanggang yang sama dengan penyelenggaraan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Malaysia menggelar kesepakatan penyelenggaraan jumlah nomor pertandingan ASEAN Paragames 2017 bersama Federasi Olahraga Disabilitas ASEAN (APSF) di Kuala Lumpur, Kamis (27/7).

ASEAN Paragames 2017 tidak melanjutkan dua cabang olahraga yang digelar dalam ASEAN Paragames 2015 di Singapura. Dua cabang itu adalah menembak dan layar.

Sebelumnya, Singapura menggelar 15 cabang olahraga dan 336 nomor pertandingan dalam ASEAN Paragames ke-8. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment