Mesin Absensi akan Dilengkapi Tahun Depan

Bagikan Bagikan



SAPA(TIMIKA) - Kepala Badan Keuangan dan Diklat Daerah (BKDD)  Kabupaten Mimika Paskalis Kirwelakubun menyampaikan hingga  saat ini semua Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Mimika belum memiliki mesin absensi. Tahun  2018 mendatang Badan Keuangan Dan Diklat Daerah (BKDD) Mimika akan mendorong APBD 2018  pengadaan mesin absensi.

 "Kalau sudah ada mesin absensi kita bisa kontrol siapa yang cepat atau terlambat  ke kantor. Tetapi selama ini ada absensi manual yang dikelola bagian Ortal untuk mengontrol para pegawai, " kata Paskalis saat ditemui Salam Papua di Tongkonan, Senin (28/8) lalu.

Paskalis mengatakan, dengan adanya mesin kontrol maka kedisiplanan setiap pegawai dapat dikontrol oleh masing-masing SKPD. Dan diharapkan tahun depan setiap SKPD sudah memiliki mesin absensi. "Kita bisa kontrol siapa yang cepat atau terlambat  ke kantor. Tetapi selama ini ada absensi manual yang dikelola  bagian Ortal untuk mengontrol para pegawai, "ujarnya. .

Mengenai tunjangan kinerja kata Paaskalis untuk Provinsi sudah ada Pergub. Sedangkan Kabupaten menggunakan Perbub. "Jadi kita lihat ke depan kalau ada payung hukum dan ada peraturan bupati tentang kinerja daerah maka uang makan, uang lauk pauk dan lain-lain dimasukan dalam tunjangan kinerja. Karena ada rumus tersendiri tentang hal itu. Sehingga tidak ada lagi honor lain , " katanya.(Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment