Mimika Tuan Rumah Kejurnas Atletik Antar Pelajar

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar pelajar dari 34 Provinsi di Indonesia, akan digelar di Kabupaten Mimika pada bulan November 2017 mendatang. Rencanya kegitaan itu akan berlangsung di Mimika Sport Complex (MSC). Hal ini dikatakan sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua, Idris Salama, kepada Salam Papua, Sabtu (12/8) saat memantau lokasi dan fasilitas di MSC.

Idris mengatakan, setelah melihat gelanggang olahraga yang dibangun oleh PT. Freeport Indonesia (PTFI) ini, ia menilai fasilitas di MSC sudah memenuhi standar. Tinggal bagaimana pihaknya berkoordinasi dengan manajemen PTFI untuk digunakan pada saat kejurnas atletik antar pelajar.

"Untuk kejurnas ini kita tinggal komunikasi dengan PT Freeport Indonesia, apakah bisa atau tidak. Karena biaya untuk perawatan ini sangat mahal, sehingga harus menjaga fasilitas saat pertandingan berlangsung, " kata Idris.

Meski gelanggang olahraga tersebut dinilai sudah memenuhi standar, tetapi yang menjadi hambatan adalah belum diresmikan. Sebab untuk peresmiannya, itu menjadi urusan di level pimpinan.

"Saya berharap supaya saat kejurnas nanti bisa berjalan dengan baik. Dan kalau sudah jalan baik maka tentu saat PON nanti kita sudah sangat siap untuk bertanding ataupun menjadi tuan rumah," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Prestasi pada Disorda Papua, Isak Haurisa, meminta agar dinas terkait di Mimika dapat mendukung kejurnas atletik antar pelajar tersebut. Agar dukungan yang diberikan dapat memotivasi pelajar Mimika dalam memunculkan potensi olahraga yang ada.


"Kejurnas ini kita buat untuk memotivasi pelajar. Sebab kalau fasilitas yang ada tidak dimanfaatkan dengan baik, maka sia-sia saja pemerintah dan PT. Freeport Indonesia membangun fasilitas yang bagus. Dengan fasilitas bertaraf internasional, Mimika bisa mewakili di tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu perlu ada dukungan dari dinas terkait,” tuturnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment