Monce Brury Jabat Kepala Kantor SAR Timika

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Search And Resque (SAR) Timika melakukan serah terima jabatan (Sertijab) antara pejabat Kepala Kantor SAR yang lama Makfud, SH kepada pejabat baru Monce Brury, S.IP. Sertijab berlangsung digedung pertemuan di Kantor SAR Timika, Jumat (11/8).

Makfud, SH dalam sambutannya, berharap Kepala SAR yang baru tetap menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, tetap berkoordinasi dengan seluruh personil sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan bisa diselesaikan dengan baik. Sebab, pimpinan tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan personil.

Kepada seluruh personil Kantor SAR Timika, Makfud meminta agar tidak memilih-milih pemimpin, tetapi tetap menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan tetap loyal terhadap pimpinan.

“Karena setiap pemimpin mempunyai bentuk kepemimpinan yang berbeda, dan pastinya memiliki plus minusnya. Tetapi bagaimana seorang anak buah bisa menilai serta mengambil ilmu yang bermanfaat, karena Basarnas merupakan badan yang terstruktur dan meregenerasi semua SDM-nya,” kata Makhfud.

Sementara itu Kepala Kantor SAR yang baru dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya Ia tidak berpikir menjadi kepala kantor, karena sebagai manusia masih banyak kekurangan-kekurangan didalam dirinya yang harus dibenahi, terlebih sebelum memimpin suatu perwakilan terkecil di kabupaten.

“Karena semua pertimbangan berasal dari Basarnas pusat, saya diberikan amanah dan tanggungjawab untuk menjadi kepala kantor,” kata Brury.

Brury juga mengaku tidak bisa bekerja sendirian tanpa dukungan personil. Sehingga kata dia, perlunya adanya sinergitas antara pimpinan dan bawahan, karena tanpa adanya tim yang solid maka semua yang direncanakan akan sia-sia.

“Dibandingakan personil dari Kantor SAR lain di Papua, Kantor SAR Timika memiliki sejumlah personil yang masih muda, sehingga diibaratkan fisik bukan untuk berjalan tetapi untuk berlari,” ujarnya.


Acara sertijab di akhiri dengan penyerahan bingkisan dan foto bersama Kepala Kantor SAR yang baru, mantan Kepala Kantor SAR dan personil SAR Timika juga Dharma Wanita Persatuan Basarnas Timika. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment