Narkoba Jenis Flakka Belum Ada di Timika

Bagikan Bagikan


SAPA(TIMIKA) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mimika mengatakan, narkoba jenis baru yang bernama Flakka, sampai saat ini belum beredar di Kabupaten Mimika. Seperti yang diketahui bahwa Flakka merupakan narkoba jenis baru yang sangat membahayakan penggunanya.

"Untuk narkoba jenis Flakka, kami dari BNN Mimika belum ada informasi, juga belum ada temuan penggunaan narkoba baru tersebut,” kata Sarifuddin, SKM., M.Kes, Senin (21/8) saat ditemui Salam Papua diruang kerjanya.

Meski belum beredar di Mimika, namun BNN Kabupaten Mimika tetap mengantisipasi masuknya narkoba jenis Flakka tersebut. Artinya, narkoba yang merupakan benda dan yang sudah dilarang oleh pemerintah, akan selalu diwaspadai BNN Kabupaten Mimika agar jangan sampai bisa beredar di Mimika.

Hingga saat ini narkoba yang biasa ditemukan di Mimika antara lain narkoba jenis sabu dan ganja.
"Yang terpantau dari kami dan juga teman-teman Satuan Narkoba Polres Mimika masih di di dominasi sabu-sabu dan ganja. Yang mana ganja maupun sabu-sabu ini rata-ratanya berasal dari Makassar juga dari Surabaya," ungkapnya.

Sarifuddin menyebutkan, berdasarkan laporan masyarakat bahwa sejauh ini di Mimika sudah banyak masyarakat yang menggunakan narkoba. Hanya saja, pihaknya belum memiliki data yang valid terkait masyarakat pengguna narkoba, karena pihaknya belum melakukan tes urin secara masal.
"Kalau dilihat dari informasi–informasi, ada banyak. Tetapi kita tidak melihat langsung sehingga kesulitan untuk proses," katanya.

Ia berharap masyarakat selalu memberikan informasi agar BNN dapat benar-benar mencegah ataupun memberantas narkoba. Namun, untuk pemberantasannya, saat ini BNN Kabupaten Mimika masih mengalami kekurangan personil.


“Tidak mungkin kami mau jalan sampai di lorong atau di gang kecil. Jadi BNN selalu mengharapkan informasi yang benar, bila perlu ada bukti berupa foto supaya ketika bertindak tidak salah,” tuturnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment