Omaleng-Rettob Peroleh Dukungan Hanura

Bagikan Bagikan
SAPA(TIMIKA) - Setelah melakukan fit and propertest bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika pada Pilkada 2018 mendatang di Mimika, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya memutuskan balon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung.

Melalui surat keputusan nomor SKEP/B/001/DPP-HANURA/VIII/2017 tertanggal 10 Agustus 2017, DPP Hanura memberikan persetujuan dukungan kepada petahana saudara Eltinus Omaleng, SE., MH sebagai bakal calon Bupati dalam pertarungan Pilkada 2018 di Mimika, dan Johannes Rettob, S.Sos., MM sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Agustinus Anggaibak yang mengaku sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Mimika yang sah, dalam jumpa pers yang digelar dibilangan Jalan Cenderawasih, Kamis (10/8), menjelaskan ada dua kandidat yang mendaftar ke DPC Hanura Mimika. Namun salah satunya tidak melengkapi berkas sehingga dianggap gugur. Karena berkas dinyatakan lengkap, maka berkas Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob diajukan ke DPP. Selanjutnya mendapat persetujuan berupa rekomendasi dukungan.

“Kami merekomendasikan petahana sebagai calon tunggal, dan hari ini (Kamis 10/8) keluarlah surat rekomendasi tersebut dari DPP, dan sudah diserahkan langsung kepada kami,” ungkap Agus.

Dalam kesempatan itu Agus mengajak seluruh anggota DPC Hanura di Mimika untuk bersatu kembali bergabung. Karena menurutnya, Hanura di Mimika tidak ada lagi dualism.

"Semua kader dan simpatisan jangan berfikir bahwa ada dualisme didalam tubuh Partai Hanura, itu tidak ada. Selain itu, secara otomatis rekomendasi yang diterima oleh DPP adalah rekomendasi dari saya untuk calon bupati yang diusung Hanura," terangnya.


“Saya harap untuk kader yang merasa bagian dari partai ini untuk bergabung kepada kami, agar tidak ada yang namanya dualisme dan kita mau partai Hanura lebih besar lagi dari sekarang," imbuhnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment