Panitia HSN & 1 Muharram Gelar Kegiatan Baksos

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Panitia Hari Santri Nasional (HSN) dan 1 Muharram (Peringatan tahun baru Islam 1439 Hijriyah) 2017 di Mimika, mulai melakukan kegiatan bakti sosial. Panitia bergotong-royong mengecor lantai tiga Masjid At-Taubah di Kelurahan Kamoro Jaya - SP 1, Minggu (13/8).

Meski cuaca Kota Timika dan sekitarnya terus diguyur hujan, hal itu tidak menjadi masalah bagi panitia. Pasalnya, sejak pagi hingga sore panitia terus bekerja untuk menyelesaikan kegiatan bakti sosial pengecoran lantai tiga Masjid At-Taubah. Selanjutnya sore hari, sebagian Panitia HSN menggelar kegiatan bagi-bagi bendera merah putih kepada warga dibeberapa ruas jalan di Kota Timika.

Untuk tahun ini panitia nasional HSN mengusung tema, “Santri Mandiri, NKRI Hebat”. Tema tersebut menjelaskan keberadaan santri bersama elemen masyarakat tidak bisa dipisahkan dalam bingkai dan rajutan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Menuju puncak acara, kami giatkan bakti sosial dari masjid ke masjid. Kenapa? Karena sesuai dengan tema, santri harus mandiri dan dekat dengan masjid," kata Sekretaris Panitia HSN dan Peringatan 1 Muharram 2017 di Mimika, Roni Irnawan, S.Kom.

Kepanitiaan HSN dan Peringatan 1 Muharram sengaja dibentuk lebih awal agar rentang waktu persiapan jauh lebih panjang. Mengingat pada bulan Agustus ini, masyarakat Kabupaten Mimika akan merayakan peringatan hari kemerdekaan RI ke-72.


Seperti pada tahun sebelumnya, Kemah Silaturahmi Santri (Kemsitri) akan mengisi puncak perayaan HSN di Mimika. Lomba dan pertandingan lainnya yang sudah direncanakan panitia akan dilaksanakan pada saat Kemistri berlangsung. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment