Papua Agendakan Tunjuk OPD Pilot Project Disiplin

Bagikan Bagikan
SAPA (JAYAPURA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua rencananya akan menunjuk lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayahnya sebagai "pilot project" atau contoh dari program peningkatan disiplin masuk dan pulang kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri, di Jayapura, Senin (21/8), mengatakan penentuan OPD mana saja yang akan dijadikan contoh akan dilakukan pada September 2017 oleh tim yang telah dibuat oleh pihaknya.

"Hal ini harus dilakukan, pasalnya pada Oktober dan November, Pemprov Papua bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan meluncurkan program yang dinamakan Tunjangan Penghasilan Pegawai Negeri (TPPN)," katanya.

Menurut Elysa, untuk itu pihaknya meminta kepada semua OPD termasuk lima yang dijadikan contoh untuk mengikuti tahapan-tahapan yang tim akan berikan.

"Baik masuk kantor pagi dan pulang kantor pukul 15.00 WIT atau jam tiga sore sampai dengan teguran tertulis dari kepala OPD yang bersangkutan sesuai PP Nomor 53 tahun 2010," ujarnya.

Dia menuturkan oleh sebab itu pihaknya meminta kepada pimpinan OPD untuk wajib memberikan teguran tertulis kepada pegawai yang tidak masuk mulai Senin (21/8). "Suratnya nanti ditujukan langsung kepada saya dengan tebusan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Biro Organisasi, hal ini sangat berat untuk dilakukan, akan tetapi sedikit demi sedikit harus melakukan perubahan." katanya lagi.

Dia menambahkan disiplin ASN di lingkungan Pemprov Papua masih jauh dari apa yang diharapkan, sehingga pihaknya mengharapkan motivasi dan inovasi dari para pimpinan OPD agar disiplin ini dapat ditingkatkan. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment