Papua Kirim 248 Pramuka Ikut Raimuna Nasional

Bagikan Bagikan


SAPA (JAYAPURA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengirimkan kontingen Pramuka yang terdiri dari 248 orang dengan 21 kwartir cabang (kwarcab) untuk mengikuti Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur pada 13-21 Agustus 2017.

Dari pantauan di lapangan, kontingen Pramuka Bumi Cenderawasih dilepas secara langsung oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, di Jayapura, Selasa (1/8), mengatakan setelah dilepas, rencananya kontingen Bumi Cenderawasih akan diberangkatkan pada 6 Agustus 2017 guna melakukan gladi latihan di Cibubur Jakarta.

"Oleh karena itu, Pemprov Papua mengajak semua komponen pemuda yang tergabung dalam gerakan pramuka untuk bersama-sama menjadi penangkal dari semua pengaruh yang dapat merusak persatuan," katanya.

Menurut Klemen, gerakan pramuka juga diharapkan menjadi pelopor untuk menangkal pengaruh-pengaruh radikal yang mengganggu gangguan keamanan.

"Karena itu, diharapkan partisipasinya dalam mendukung Papua Tanah Damai, di mana harus melibatkan diri sebagai pelopor kedamaian dan persatuan bangsa menuju terciptanya Indonesia yang damai dalam NKRI," ujarnya.

Dia menuturkan kontingen Kwarda Papua pun, sebelumnya telah melalui seleksi dari masing-masing kwartir cabang yang terbaik dan memiliki loyalitas serta dedikasi tinggi.

"Untuk itu, diharapkan agar kontingen Papua dapat menjaga nama baik daerah daerah, selanjutnya berkarya melakukan hal-hal yang positif dan berguna untuk masa depan," katanya lagi. (ANT)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment