PBSI Tinjau Venue Bulu Tangkis di Papua

Bagikan Bagikan

SAPA (JAYAPURA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia meninjau secara langsung venue-venue di Provinsi Papua yang akan dijadikan tempat perhelatan cabang olahraga bulu tangkis pada PON XX tahun 2020.
Tim Delegasi Teknik PP PBSI tersebut memilih Gedung Olah Raga (GOR) Waringin, Kota Jayapura sebagai venue yang akan digunakan pada ajang iven empat tahunan tersebut.

Eddiyanto Sabarudin Anggota Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, di Jayapura, Senin (21/8), mengatakan setelah melihat langsung keberadaan GOR Waringin, sekembalinya ke Jakarta akan menyusun item-item pendukungnya.

"Hal-hal teknis yang perlu dan mendukung dalam pelaksanaan bulu tangkis akan kami susun dan sampaikan kepada PB PON Papua, apa yang perlu untuk disiapkan," katanya.

Senada dengan Eddiyanto Sabarudin, Icuk Sugiarto mantan pemain bulu tangkis yang menjadi legenda juara dunia pada 1983 mengatakan GOR Waringin sangat layak dan strategis untuk menggelar pertandingan di Papua.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi mengatakan dengan disetujuinya GOR Waringin sebagai tempat pertandingan, maka tugas PB PON 2020 Papua selanjutnya adalah mengundang "tehnical delegate" cabang olahraga lainnya untuk meninjau langsung tempat pertandingan di lima kluster tempat perhelatan.

"Technical Delegate PP PBSI adalah yang pertama datang ke Papua, selanjutnya cabang-cabang olahraga lainnya juga akan datang untuk melihat kesiapan kami," katanya.

Sekadar diketahui, rombongan Tim Technical Delegate PP PBSI selain meninjau GOR Waringin, juga mengunjungi Stadion Utama PON 2020 di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Auditorium dan GOR Uncen lalu bertatap muka dengan Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri.(Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment