Pemda Gandeng PLN Bangun Fasilitas Penerangan di Mioko

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika bekerjasama dengan PLN Cabang Timika, mulai membangun fasilitas penerangan di Kampung Mioko, Distrik Mimika Tengah (Mikteng). Tahun ini masyarakat sudah bisa menikmati penerangan dengan system pulsa listrik prabayar.
Kepala Distrik Mimika Tengah (Miteng), Moses Yarangga saat ditemui di Kantor Sentra Pemerintah SP 3, Distrik Kuala Kencana, Selasa (1/8)  mengucap syukur dan berterima kasih kepada Pemkab Mimika yang telah mengupayakan pasokan pilsa listrik ke Distrik Miteng. Kedepan terus berharap agar empat kampung lainnya seperti Atuka, Timika Pantai, Kekwa dan Iwaka juga bisa merasakan penerangan.
“Kami bersyukur karena untuk tahun ini pulsa listrik sudah mulai dipasang di Distrik kami. Sekarang sementara dipasang di Mioko. Kami berharap empat kampung lainnya juga bisa segera dipasang,”ungkap Moses.
Moses menuturkan, pasokan listrik pulsa tersebut menggunakan tenaga Disel dan dibangun diatas lahan seluas satu hektar. Dengan demikian, jangkauan penerangan bisa mencakupi seluruh pemukiman masyarakat.
Moses mengatakan, jika saat ini proses pemasangan telah mulai dilakukan di Mioko, maka untuk Timika Pantai akan diupayakan agar bisa terakomodir.
“Kami sementara cari solusi untuk bisa mengakomodir di Timika Pantai dan tiga wilayah lainnya secara pertahap,”katanya.
Dijelaskan, untuk di Timika Pantai juga masih mengalami kendala sebab, 2016 lalu telah menerima pemasangan solar sel. Namun, akan tetap diusahakan untuk bisa diakomodir dalam pemasangan listrik pulsa.
Selain hal itu, Moses juga mengakui, tahun ini juga pembangunan Kantor Distrik yang terletak di Atuka sudah mulai dibangun dengan luas 15x30. Moses juga mengakui merasa bersyukur, karena jika sebelumnya untuk menjalani aktifitas Distrik, pihaknya terpaksa menggunakan bekas kantor pendamping masyarakat dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM).
“Saya juga merasa bersyukur karena Kantor Distrik sudah mulai dibangun. Kantor yang saat ini dibangun sangat besar,”ungkapnya. (Acik)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment