Pemkab Asmat Dekatkan Pelayanan di Distrik Baru

Bagikan Bagikan
SAPA (ASMAT) – Pemerintah Kabupaten Asmat berupaya mendekatkan pelayanan masyarakat di sejumlah distrik yang baru dimekarkan. Upaya mendekatkan pelayanan itu dilakukan dengan meresmikan kantor distrik pada distrik-distrik yang baru dimekarkan.

Sebelumnya, Bupati Asmat Elisa Kambu meresmikan kantor Distrik Awyu pada Sabtu 5 Agustus 2017. Kali ini, Kamis (10/8), Sekretaris Daerah (Sekda) Asmat Bartholomeus Bokoropces meresmikan kantor Distrik Aswi.

“Pemerintah daerah tetap mendorong pelayanan di distrik-distrik baru. Dengan meresmikan kantor-kantor distrik dari distrik yang baru dimekarkan, kita berharap pelayanan bisa berjalan dan terjangkau,” katanya.

Bartholomeus mengatakan, setelah peresmian sejumlah kantor distrik baru mekar, pelayanan kepada masyarakat otomatis harus berjalan sebagaimana biasanya. Dibangunnya kantor distrik pada distrik-distrik yang baru dimekarkan, pertanda kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

“Kita semua patut bersyukur, distrik-distrik yang baru dimekarkan sudah memiliki kantor. Ini mau menunjukkan bahwa pemerintah hadir dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia meminta para kepala distrik dan kepala kampung mendukung kebijakan pemerintah kabupaten. Rencana, kebijakan dan program pemerintah harus bersinergi baik dari tingkat kabupaten, distrik hingga ke kampung.

“Kampung adalah ujung tombak pelayanan pemerintahan. Karena itu kami berharap setiap program harus sejalan. Baik dari kabupaten, distrik hingga kampung,” pintanya.

Bartholomeus meminta masyarakat turut berpartisipasi bersama pemerintah, yakni dengan melakukan pengawasan dan terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan. Masyarakat diharapkan menjaga keamanan dan ketertiban.


“Tidak mudah terprovokasi oleh berbagai hasutan dan isu. Kami juga memberikan apresiasi kepada Distrik Aswi yang mulai memeriahkan HUT RI ke-72 dengan berbagai kegiatan,” imbuhnya. (Nuel)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment