Pemkab Biak Pasang 175 Lampu Penerang Jalan

Bagikan Bagikan



SAPA (BIAK) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, pada Tahun Anggaran 2017 memasang lampu penerang jalan umum di 157 titik yang tersebar di berbagai distrik untuk memberikan rasa nyaman bagi pengemudi kendaraan pada waktu malam.

"Pemasangan lampu penerang jalan umum merupakan pelaksanaan visi misi Bupati Thomas Ondy untuk mewujudkan 'Biak bangkit mandiri sejahtera menuju perubahan'," kata Kepala Dinas Perhubungan Biak Kabupaten Biak Numfor Otto Wainggai di Biak, Selasa (8/8).

Ia mengatakan wilayah pemasangan lampu penerang jalan mulai Distrik Biak, Kota, Samofa, Yendidori, Biak Barat, Swandiwe, serta kawasan pantai utara pulau Biak, dan Distrik Biak Timur serta Distrik Oridek.

Untuk wilayah Kepulauan Numfor, katanya, pemasangan lampu penerang jalan umum sudah mulai dilakukan bertahap sejak 2016/2017.

Biaya pemasangan lampu penerang jalan, katanya, bersumber dari APBD Biak Numfor Tahun Anggaran 2017 mencapai Rp2,5 miliar.

"Untuk titik pemasangan lampu penerang jalan umum hingga saat ini sudah dalam proses pengerjaan di lapangan," katanya.

Dia berharap, adanya pemasangan lampu penerang jalan umum akan membantu pelayanan keselamatan angkutan umum dan kendaraan pribadi yang berjalan pada waktu malam di berbagai ruas jalan.

Kadishub Otto Wainggai berharap, warga di berbagai distrik dan kampung yang menjadi tempat pemasangan lampu penerang jalan umum merawat dan menjaga fasilitas pelayanan publik yang dibangun Pemkab Biak Numfor.

Selain pemasangan lampu penerang jalan umum, Pemkab Biak Numfor juga memasang lampu hias warna-warni di ruas jalan di dalam Kota Biak dan Distrik Samofa. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment