Pemkab Bintuni Komitmen Turunkan Angka Kemiskinan

Bagikan Bagikan



SAPA (SORONG) - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, terus berupaya membangun infrastruktur dasar dan meningkatkan ekonomi masyarakat sebagai bentuk komitmen untuk mengurangi angka kemiskinan daerah tersebut.

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw yang dihubungi dari Sorong, Jumat (18/8) mengatakan, angka kemiskinan di daerah Bintuni pada 2016 yang mencapai 34 persen terbilang cukup tinggi.

Dia mengatakan, sesuai hasil sensus hingga Agustus 2017 angka kemiskinan di Kabupaten Teluk Bintuni mencapai 32,8 persen atau mengalami penurunan.

Keberhasilan pembangunan hingga menurunkan kemiskinan, menurut Petrus, tidak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat dan pihak investor.

"Pemerintah terus berupaya memaksimalkan anggaran daerah dalam memberikan pelayanan sehingga angka kemiskinan perlahan-lahan semakin menurun," ujarnya.

Dia menjelaskan fokus pembangunan pada 2017 membuka daerah terisolir, terutama dalam peningkatan mutu pendidikan, peningkatan ekonomi, dan kesehatan.

Khusus peningkatan ekonomi masyarakat, pemerintah daerah bekerja sama dengan beberapa bank guna memberikan modal usaha bagi masyarakat.

"Program ini sudah berjalan sebelumnya dan memberikan andil terbesar dalam penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Bintuni," ungkap dia. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment