Pemkab Lepas Kontingen Pesparawi

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten Mimika dan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah melepasan Kontingen Pesparawi Ke XII se-Papua - Papua Barat Tahun 2017 di Kaimana. Acara pelepasan tersebut berlangsung di Graha Eme Neme Yauware, Rabu (30/8), dan dilepas oleh Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang, SE., M.Si. 

Selain dihadiri Wakil Bupati, acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Ausilius You, S.Pd., MM sekaligus ketua Lembaga Pesparawi Kabupaten Mimika. Selanjutnya Ketua Kontingen Pesparawi Ade Matulessi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika Utler Adrianus dan petinggi TNI-Polri. Acara pelepasan kontingen Pesparawi diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt Lewi Sawor.  

Ketua Kontingen Pesparawi dalam laporannya menerangkan, Pesparawi yang akan berlangsung di Kaimana kali ini terdapat beberapa mata lomba, antara lain solo putra dan putrid, solo remaja putra dan putri vokal grup, paduan suara, cerdas cermat Alkitab dan lain sebagainya. Semantara untuk peserta yang ikut dalam Pesparawi di Kaimana sebanyak 250 peserta.

Untuk mengikuti Pesparawi ini, kata dia, Kontingen dari Mimika sudah berlatih sejak 7 bulan lalu, dan pelatihan berjalan maksimal. Pesparawi Ke XII akan dimulai pada tanggal 9 September hingga 18 September.

“Pesparawi ini akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo. Sehingga kita mengharapkan Mimika bisa keluar sebagai juara," kata Ade Matulessi. 

Selanjutnya Ketua Lembaga Pesparawi Kabupaten Mimika dalam sambutannya, berharap agar kontingen dari Mimika yang akan berangkat ke Kaimana selalu menjaga kebersamaan, dan mampu keluar sebagai juara seperti yang diharapkan oleh masyarakat Mimika.

“15 kelompok yang kami kirim mewakili masyarakat Mimika harus tampil berbeda dengan yang lainnya. Untuk itu kebersamaan menjadi satu kekuatan untuk meraih kunci kemenangan,” harap You.
Sementara Wakil Bupati Mimika dalam acara pelepasan ini, mengucapkan selamat kepada para kontingen yang akan berangkat ke Kaimana mewakili Kabupaten Mimika.


“Tentu kita sebagai pemerintah daerah harap supaya nantinya bisa pulang bawa satu kemenangan. Untuk itu selalu usaha untuk berlatih, jangan berhenti di satu titik,” kata Bassang. (Albin) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment